Kuku Cantik

Beberapa cara merawat kuku tangan agar terlihat Putih Bersih

Berbicara tentang kuku pastinya banyak dari kita tidak menyadari pentingnya merawat diri. Untuk kaum wanita tentunya sangat menyukai kebersihan dari kuku. Berikut ada beberapa cara agar kuku terlihat putih bersih dan sehat.

1. Memakai Pelembab Kuku

Selain kulit wajah, bagian kuku tangan juga perlu dilindungi oleh pelembab agar tetap tergaja dari kering dan rapuh.

Pastikan tetap memilih Vitamin yang mengandung Vitamin C,E, olive oil, dan lemon agar membuat pertumbuhan kuku lebih kuat.

2. Melakukan Manicure

Mempercantik tampilan kuku agar lebih menawan dan segar. Manicure dapat merapikan bentuk kuku, merawat kutiula sekaligus memberikan kelembapan kulit tangan agar terlihat lebih sehat.

3. Rendam Kuku Dengan Larutan Garam

Salah satunya adalah merendam dengan larutan garam di dalam air hangan untuk membunuh bakteri-bakteri di sela-sela jari kuku.

4. Jaga Kuku Tetap Kering

Jangan terlalu sering untk memberikan air atau bahan kimia dari sabun dikarenakan akan membuat kuku rapuh.

Pastikan Anda selalu melindungi kuku supaya kering dengan sarung tangan khusus, terutama jika sering mencuci pakaian, atau piring,

5. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Sebagian dari cara-cara membuat kuku agar tetap terlihat sehat, adalah menjaga atau konsumsi Makanan Bernutrisi yang mengandung Kalisium, Vitamin, dan mineral seperti kacang-kacangan, biji-bijian, daging, telur, buah-buahan serta sayuran tinggi zat besi, hingga antioksidan.

Seluruh manfaat nutri itu sangat penting dan memiliki kasiat-kasiat yang sangat bagus untuk teta menjaga kekuatan tubuh dan kuku.

Berikut ada tambahan atau tips untuk menjaga kuku agar tetap lebih sehat yaitu:

Jangan menggigit kuku sembarangan, jangan sering menggunakan kutek dan dibiarkan terlalu lama.

Pastikan anda selalu memotong kuku dengan alat khusus dan bukan menggunakan gunting rambut atau pisau yang berpotensi menyebabkan luka.

Dan ada juga beberapa advice dari Kak Septy :

“Ada beberapa step sebelum kuku dihias, pertama harus preparation dulu. Manicure pedicure dengan cepat, kemudian kuku dikikir terlebih dahulu. Nah saat mengkikir itu tidak perlu terlalu dalam nanti kuku jadi terlalu tipis,” ujar Septy.

Ia menerangkan bahwa agar hasil nail art tahan lama, selain mengetahui step saat preparation juga perlu menggunakan produk yang sudah teruji.

“Aku sejak masih suka kutek sendiri sudah riset dulu produk mana yang ada distributor resminya dan hasilnya seperti apa. Ada yang murah banget tapi ya hasilnya tidak tahan lama, ada yang hasilnya bagus dan harganya pas, ada yang cukup mahal per botolnya Rp 200.000 itu merek Jepang,” jelas perempuan 29 tahun ini.

Kemudian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan nail art. Hal tersebut agar kuku tetap cantik dan tidak mengelupas. Yakni jangan menggunakan kuku untuk hal-hal yang kasar, seperti membuka kaleng dengan kuku secara langsung.

Diperbolehkan untuk melakukan pekerjaan rumah seperti biasa, tetapi jangan gunakan kuku untuk berendam terlalu lama. Seperti mandi berendam di dalam bath tub, atau berenang terlalu lama. Air membuat kuku menjadi lunak, sehingga nail art lebih mudah mengelupas.

“Kalau kuku sudah mulai panjang, tetap dipotong aja kukunya kemudian dikikir. Kadang ada yang sayang nail artnya masih bagus kemudian dipanjangin yang panjang sekali, itu justru kuku rentan patah. Kalau habis potong dikikir, tidak akan jadi mengelupas,” terangnya.

Nail art yang terawat bisa tahan maksimal hingga 3 bulan. Tapi kalau sudah ada bagian yang sedikit mengelupas, ini yang paling penting. Jangan dikelupas dengan paksa. Karena ini rentan membuat kuku jadi tipis. Kalau memang sudah risih karena kuku belang-belang, sudah waktunya diperbaiki ke nail studio,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, memang seabiknya ada waktu istirahat dari nail art agar kuku bisa bernafas sejenak. Paling tidak seminggu tanpa nail art. Kemudian, Septy juga menyampaikan jika tipe kuku cenderung mudah patah atau tipis, bisa mengkonsumsi vitamin agar menutrisi kuku.

“Supaya kuku kuat, selain jangan iseng ngelupasin kuku juga bisa konsumsi vitamin Biotin. Itu bagus untuk menyehatkan kuku,” katanya.

Baca artikel detikjabar, “Cara Merawat Kuku Tangan Usai Pasang Nail Art” selengkapnya¬†https://www.detik.com/jabar/berita/d-6162273/cara-merawat-kuku-tangan-usai-pasang-nail-art.

Nail Art Jakarta

Nail Art terdekat

Nail Art Keren


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *